Cara Membuat Filter Air Bau Besi

Pernahkah kamu mencium aroma air yang berbau besi? Biasanya air yang berbau besi dihasilkan dari air sumur bor. Air sumur adalah salah satu sumber air utama untuk sebagian masyarakat. Karena ada beberapa rumah milik masyarakat yang masih belum memiliki fasilitas air PAM.

Oleh karena itu, sebagian rumah memiliki air sumur untuk kebutuhan air sehari-hari. Untuk mendapatkan air lebih baik dan banyak, sebagian masyarakat membuat sumur bor. Namun tidak sedikit juga masyarakat yang mengeluh bahwa air sumur mereka berbau besi dan kuning. Nah disini kita harus mencari solusinya dengan cara membuat filter air bau besi.

Kita dapat membuat atau membeli filter air yang berbau besi yang akan kita gunakan. Dengan filter air tersebut, air sumur yang kita miliki akan terbebas dari bau besi. Selain itu ada banyak jenis filter air yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya yang paling sering dicari orang adalah cara membuat filter air bau besi. Berikut cara membuat filter air bau besi dan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Mengapa Air Sumur Bau Besi?

Cara Membuat Filter Air Bau Besi

Satu alasan utama mengapa air sumur sering berbau besi adalah karena air sumur tersebut mengandung zat besi dan mangan yang sangat berlebihan, sehingga akan menimbulkan permasalahan seperti karat pada pipa maupun sambungan pipa.

Seiring berjalannya waktu, karat tersebut nantinya akan menyumbat pipa dan mengakibatkan mengurangi tekanan air yang akan keluar pada kran air. Inilah yang membuat air kran menjadi keruh. Dan jika kita menggunakan air keruh tersebut untuk kebutuhan rumah tangga, maka akan meninggalkan noda kekuningan pada pakaian, bak mandi, keramik dan lain sebagainya.

Lalu, apakah air yang bau besi tersebut berbahaya bagi tubuh kita? Tentu saja, air yang berbau besi bisa menjadi sarang penyakit, seperti diare dan gatal-gatal pada kulit. Salah satu cara membuat filter air bau besi adalah dengan membeli filter airnya di distributor filter air.

Cara Membuat Filter Air Bau Besi

Ada beberapa cara membuat filter air bau besi, salah satunya yaitu dengan menggunakan tawas atau kaporit. Dengan menggunakan bahan tersebut, kamu akan mendapatkan air yang jernih dan bebas dari bau besi. Caranya yaitu dengan memberikan sedikit kaporit pada air yang sudah kamu tampung. Ini dilakukan agar dapat membunuh bakteri yang ada pada air.

Jika kamu tidak ingin merasa repot, maka kamu bisa membeli filter air saja. Dengan filter air, kamu akan mendapatkan air yang jernih dan layak untuk dikonsumsi. Gunakan filter air yang akan dipasangkan pada pipa yang ada didekat toren. Ada berbagai macam filter air yang bisa kamu dapatkan di distributor filter air.

Salah satunya yaitu dengan membeli filter air di PT Mitra Kharisma Perkasa. Di mana perusahaan ini merupakan salah satu distributor peralatan filter air yang paling lengkap dan kualitasnya terbaik. Kamu bisa langsung mengunjungi lamanĀ  PT Mitra Kharisma Perkasa untuk menghubungi dan menanyakan ketersediaan stok filter air yang kamu cari. Tidak hanya peralatan filter air, perusahaan ini juga menjual berbagai produk bahan kimia.

Demikian beberapa informasi mengenai cara membuat filter air bau besi. Karena bau besi pada air sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu, sebisa mungkin kamu harus melakukan filtrasi pada air yang sudah menimbulkan bau besi, kotoran dan lain sebagainya.