Berapa Lama Media Filter Air Harus Diganti ?

Ingin air dirumahmu tetap jernih dan higienis? Caranya adalah dengan menggunakan filter air dan media filter air yang sesuai dengan jenis air yang ada dirumahmu. Karena jenis air sangat berpengaruh dengan media filter air apa yang akan kamu gunakan. Adapun jenis air yang menjadi permasalahan saat ini yakni seperti air keruh, air berbau dan air yang berminyak.

Setiap air tersebut memiliki jenis media filter air yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikannya dengan jenis air yang ada dirumahmu. Untuk menjaga kualitas air yang ada dirumahmu, maka sebaiknya kamu harus sering mengganti media filter air yang dipasang. Hal ini dilakukan agar air yang keluar dari kran akan tetap bersih, jernih dan higienis.

Berapa Lama Media Filter Air Harus Diganti ?

berapa lama media filter air harus diganti

Banyak orang yang mempertanyakan berapa lama media filter air harus diganti? Sebagian masyarakat masih bingung kapan waktu yang tepat untuk menggandi media filter air. Mengingat mengganti media filter air adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini berguna agar air yang keluar akan tetap jernih, bersih dan higienis.

Terlebih lagi, berapa lama media filter air harus diganti juga hal yang wajib agar filter air tetap bersih dan tidak mampet. Karena jika didalam membran filter air terdapat zat kapur dan besi yang terlalu banyak bisa mengakibatkan air sulit untuk keluar.

Media filter air juga mempunyai durasi pemakaian atau jangka waktu pemakaian. Jika tidak diganti, maka fungsinya akan berkurang seiring waktu. Oleh sebab itu, kamu harus memperhatikan berapa lama media filter air harus diganti.

Untuk pemakaian media filter air di rumah tangga, hal ini tergantung pada jenis air yang akan disaring. Karena penggantiannya tak bisa dihitung melalui penggunaan satuan liter. Kamu harus melihat jenis air yang ada pada sumber air yang ada dirumahmu.

Jika permasalahan air di rumahmu cukup ringan, maka kamu dapat mengganti media filter air pada membran penyaring hingga tiga tahun lamanya. Hal ini juga kerap di backwash dengan benar sesuai dengan pedoman yang ada.

Namun, jika permasalahan air dirumahmu cukup berat. Contohnya seperti air yang berwarna kekuningan atau kemerahan, air yang berbau dan berminyak, maka sebaiknya kamu harus rajin untuk mengganti media filter airnya. Kamu dapat mencuci dan mengganti media filter air berkisar pada kurun waktu satu tahun atau kurang dari satu tahun.

Dan jika kamu memiliki usaha depot air minum isi ulang, maka kamu harus mengutamakan kejernihan, kehigienisan serta kebersihan air. Kamu dapat mengganti media filter air dan mencuci membran filter air satu tahun sekali. Hal ini dilakukan agar rasa airnya tetap enak dan kualitas air tetap terjaga.

Kamu dapat menggunakan media filter apa saja yang sesuai dengan jenis air yang ada di rumahmu. Oleh karena itu, kamu harus menganalisa dan memilih media filter air yang cocok.

Apabila kamu ingin membeli media filter air, maka kamu dapat membelinya melalui PT Mitra Kharisma Perkasa. Perusahaan tersbeut merupakan distributor media filter air yang sudah melayani para pelanggannya selama 9 tahun lamanya. Sehingga kepuasan pelanggan adalah hal yang utama bagi mereka.

Selain itu, kelengkapan produk pada perusahaan tersebut juga sangat komplit. Tidak hanya menjual filter air dan medianya, perusahaan tersebut juga menjual bahan kimia, alat laboratorium dan lain sebagainya.